Suarakan Dukungan Palestina hingga Kena Shadow Ban Instagram, Bella Hadid: Saya Akan Terus Maju!

ERA.id - Supermodel Bella Hadid merupakan salah satu publik figur yang kerap menyuarakan dukungannya kepada Palestina yang selalu diserang oleh Israel. Terbaru, akibat sikap frontalnya yang menyatakan dukungan ke Palestina dengan mengunggah kondisi menyedihkan masyarakat Palestina saat ini, akun Instagram Bella Hadid kena shadow ban.

Terkat shadow ban terhadap akunnya ini, Bella Hadid tidak gentar dan tetap menyatakan dukungannya kepada Palestina. Ia tetap mengunggah video tentang rakyat Palestina yang menghadapi banyak ancaman di akun media sosialnya itu.

"Saya mendorong Anda untuk menonton setiap video ini. Entah itu seorang anak berusia 12 tahun yang dicekik oleh pria dewasa, atau seorang ibu dengan 6 anak yang berlari dengan tangan terangkat, ditembak oleh militer," tulis Bella pada keterangan unggahan videonya yang menayangkan kekerasan oleh tentara Israel.

Tak hanya itu, adik Gigi Hadid ini juga menandai akun Instagram untuk menyatakan bahwa dirinya tidak akan tinggal diam meski sudah kena shadow ban. Ia menyatakan untuk terus maju dan membagikan informasi aktual.

"@instagram, saya akan terus maju dengan damai menunjukkan informasi aktual tentang bagaimana IDF, pemerintah Israel, dan orang di sana menyerang warga Palestina yang tidak bersalah tanpa alasan hanya lantaran menjadi orang Palestina," katanya.

Lebih lanjut, Bella pun menyatakan bahwa semua yang diunggahnya benar terjadi dan merupakan pelanggaran hak asasi manusia. Ia pun menuding Instagram tidak adil karena berpihak ke satu sisi jika terus menyensor akunnya.

"Saya di sini bukan untuk mengada-ada. Percayalah saya tidak ingin mengunggah teror semacam ini. Mereka bukan aktor, mereka adalah tentara IDF yang nyata (yang seharusnya melindungi," ucapnya.

"Orang Palestina ini nyata, mereka punya kehidupan, keluarga, pekerjaan, sejarah, dan jiwa. Jika Anda ingin saya berhenti mengunggah, mereka harus berhenti membunuh," pungkas Bella Hadid.