Diminta Gibran Dukung Investasi di Kota Solo, Begini Jawaban Crazy Rich Grobogan

ERA.id - Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat, Joko Suranto yang dikenal sebagai crazy rich asal Grobogan menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (9/5/2022). Pertemuan ini untuk mendorong pertumbuhan investasi di kota Solo.

Joko menyebut putra sulung Presiden Jokowi itu meminta bantuan untuk mendukung investasi di Kota Solo. Untuk itu, ia akan meminta rekannya sesama pengusaha untuk mendorong pertumbuhan investasi di kota Solo.

"Saya memang tidak bisa menyanggupi semuanya. Saya bukan orang super. Tapi setidaknya saya akan announce (sampaikan) pengusaha, saya akan mengajak ke kota Solo. Sebab Solo penuh romansa bagi saya," ucapnya usai pertemuan dengan Gibran.

Solo menjadi kota yang spesial bagi Joko, sebab selama ini ia besar di kota Bengawan. Menurutnya, sebagai pemimpin kota Solo, Gibran merupakan sosok yang responsif dalam menanggapi keluhan masyarakat. Di samping itu Gibran dianggap sebagai anak muda yang cepat belajar.

"Ini jadi modal yang bagus untuk menjadi pemimpin yang baik," katanya.

Namun, Joko mengaku tak ingin mengikuti jejak Gibran terjun ke dalam dunia politik. Menurut dia, dunia politik adalah dunianya Gibran. ”Kalau saya berbuat suatu kebaikan tidak perlu menjadi pejabat. Jabatan atau profesi apapun bisa menjadi penebar kebaikan,” ucapnya.

Terkait pertemuan dengan Joko Suranto ini, Gibran ingin mengajak pihak swasta untuk berinvestasi di kota Solo. Hal ini menjadi kesempatan baik untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Untuk itu salah satu upaya menggenjot investasi yakni dengan berkolaborasi dengan pihak swasta.

"Intinya apa yang beliau lakukan untuk Grobogan adalah hal baik demi warga. Kami juga terbuka untuk semua pihak yang ingin berinvestasi untuk pemulihan ekonomi," katanya.