Goal Munaslub Ibarat Menit Terakhir Laga Sepak Bola

Jakarta, era.id - Wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menjadi perhatian Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Doli Kurnia. Menurutnya, Munaslub harus segera terlaksana dalam waktu dekat.

Desakan untuk mengganti Setya Novanto ibarat menit-menit terakhir pertandingan sepak bola. Doli beranggapan jika tidak dilakukan sebelum awal tahun 2018, Golkar akan kebobolan.

"Ini waktunya sempit. Kalau bola, ini injury time-nya sampai akhir Desember," ujar Doli saat ditemui di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017). 

Padatnya agenda-agenda politik terkait Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Presiden 2019 menjadi alasan Doli mendesak adanya Munaslub pergantian Ketua Umum Golkar yang masih dijabat oleh Novanto.

"Kalau Januari (2018), kita sudah masuk pada tahap event-event politik, panjang enggak berhenti," tuturnya. 

Doli berharap Munaslub diadakan sekitar tanggal 16-20 Desember 2017 mengingat setelah itu ada libur Natal, tahun baru kemudian fokus Pilkada. Jika Munaslub tidak dilaksanakan hingga akhir tahun 2017, dia mencurigai ada pihak yang masih mempertahankan Novanto duduk di kursi no 1 Golkar.

Tag: setya novanto