Satu Jenazah Korban KM Ladang Pertiwi 02 Ditemukan Nelayan, Dikenali Lewat Cincin

ERA.id - Seorang nelayan menemukan jenazah perempuan terduga penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar, pada pukul 16.00 WITA, Rabu (1/5/2022).

Mayat itu dibawa ke rumah duka, tepatnya di Pulau Pamantauang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Analis Pencarian dan Pertolongan Basarnas Makassar Wahid DJ membenarkan penemuan mayat itu. Korban itu bernama Siti Hajrah (72).

"Jadi informasi terakhir kita terima pukul 16.00 WITA dari keluarga korban, dari H Ma'ruf. Jenazah yang ditemukan dia yakini salah satu orang tua bernama Siti Hajrah," ujar Wahid DJ dalam keterangannya.

Jenazah Siti Hajrah langsung diketahui keluarga korban, sebab ada sebuah cincin di jarinya. Keluarga pun meyakini bahwa jenazah yang ditemukan adalah Sitti Hajrah.

"Selain cincin di jari, keluarga korban juga sangat meyakini sebab jari tangannya ada patah," bebernya.

Ditemukannya satu korban atas nama Siti Hajrah, korban hilang pun sekarang berjumlah 18 orang. Saat ini tim gabungan SAR terus berupaya mencari dibantu oleh beberapa instansi.

Diberitakan sebelumnya, karamnya KM Ladang Pertiwi 02 yang terjadi pada hari Kamis (26/5/2022) membuat heboh dunia maya. Sebab kapal yang mengangkut 50 penumpang itu tenggelam di Selat Makassar.

Padahal Syahbandar Makassar sempat melarang kapal tersebut untuk berlayar, lantaran kapal yang digunakan bukan jenis untuk menampung penumpang.  

Berikut nama-nama korban KM Ladang Pertiwi 02 yang hilang:

1. Ardi (28)

2. Nurfaidah

3. Nurlina

4. Ilmi

5. Hawariah

6. Musdalifah

7. Ika/Riska Wulandari

8. Wati/ Ernawati

9. Hasni

10. Musdalifah

11. Dahamal

12. Diana/Masdiana

13. Lia/Nurlia

14. Salfiah

15. Rahama/Mahrama

16. Nenek Ipo

17. Rini

18. Rahmi