Ditinggal Gibran ke Paris, Begini Kondisi Pemerintah Kota Solo Tanpa Wali Kota

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan kerja mendampingi pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Paris Perancis selama lima hari.

Sepeninggalan Gibran ke Paris, roda pemerintahan kota Solo dipegang oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Saat ditanya terkait agenda di kota Solo, Teguh mengaku tidak ada tugas yang mendesak atau penting. Ia menghadiri beberapa agenda rutinan yang biasanya dihadiri Gibran saat sedang berkantor.

"Nggak ada yang urgent. Tugasnya ya rapat Covid (Rapat mingguan terkait penanganan Covid-19), Rapat Forkopimda, Rapat Paripurna DPRD Kota Solo dan penyerahan TMMD," kata Teguh Prakosa Senin (6/6/2022).

Teguh mengatakan hingga saat ini tidak ada kebijakan khusus yang harus diambil selama Gibran berkunjung ke Paris. "Kalau yang sifatnya kebijakan mestinya Wali Kota (Gibran)," kata Teguh.

Sejauh ini tidak ada tugas penting yang mendesak untuk dilakukan.

Teguh hanya memimpin beberapa rapat rutinan. Hasilnya pun juga sudah dilaporkan langsung pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait agenda rapat Covid-19.

Sebagai informasi, Gibran bepergian ke Paris, Perancis untuk mendampingi UMKM kota Solo yang pameran di Le BHV Marais, salah satu pusat perbelanjaan di kota Paris. Pameran ini bekerjasama dengan Shopee dan Kedutaan Besar Perancis.

Gibran berangkat pada Sabtu (4/6/2022) akhir pekan lalu bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata serta Dinas Koperasi dan UMKM. Ia dijadwalkan kembali pada Jumat (10/6/2022) mendatang.

"Sampai tanggal 10, paling tidak Senin (pekan depan) sudah ngantor," katanya.