Ribuan Emak-emak Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

ERA.id - Ribuan relawan emak-emak di Jabodetabek mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo agar menjadi presiden selanjutnya.

Deklarasi dibarengi dengan pelatihan pendidikan politik bagi perempuan agar bermanfaat untuk agama, negara, dan keluarga.

Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek, Evy Nafisah menilai Ganjar merupakan sosok yang tidak melarang perempuan berkiprah pada bidang politik.

Salah satu contoh yang dilakukan Ganjar mendukung istrinya, Siti Atikoh Supriyanti yang menjalani kegiatan masyarakat, namun tidak meninggalkan kewajiban terhadap keluarga.

"Pak Ganjar mengajarkan pendidikan politik mulai dari rumah tangga, dia memberikan kesempatan kepada istrinya dalam berkegiatan kemasyarakatan yang baik," ujar Evy.

Lebih lanjut, Evy menuturkan kaum hawa perlu memahami pengetahuan soal politik karena sebagai dasar untuk menentukan arah bangsa menuju kesejahteraan.

Evy berkata Ganjar memiliki kepedulian terhadap kaum perempuan untuk masa depan bangsa.

"Emak-emak ini tidak mau kalah, jadi mereka melihat sosok Ganjar senada dengan mereka," ujar Evy.

Sekitar 1.100 orang emak-emak terdiri dari pedagang, ibu rumah tangga, petani, swasta dan lainnya terlibat kegiatan deklarasi yang diselingi pembagian bantuan bahan pokok dan olah raga bersama.