Keluarga Ridwan Kamil Sampaikan Terima Kasih kepada Jokowi

ERA.id - Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyampaikan terima kasihnya kepada sejumlah yang telah membantu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selama proses pencarian hingga kepulangan ke Indonesia. Ia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi.

"Kami juga atas nama keluarga dan juga almarhum mengucapkan terima kasih banyak, diantaranya kami ucapkan terima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan jajarannya sekiranya memerintahkan membantu kami sekeluarga selama masa pencarian pengurusan jenazah sehingga kita bisa sampai di sini," kata Elpi dalam keterangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022).

Ia juga berterima kasih kepada sejumlah pihak lainnya yang ikut membantu selama proses saat berada di luar negeri. Diantaranya KBRI di Swiss dan KBRI di Doha.

"Perjalanan kurang lebih 17 jam karena kita transit di Doha sehingga kita bisa tiba di Tanah Air," kata Elpi.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba di kargo Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.45 WIB. Lalu  kementerian luar negeri dan keluarga melakukan proses serah terima jenazah di kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Proses tersebut berjalan selama sekitar 30 menit. Hadir sejumlah tokoh dan pejabat. Diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno hingga Ketua Umum PSSI Muhamad Iriawan.