Bikin Ngiler, Lihat Betapa Sukanya Anies Makan Bakso

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampaknya gemar makan bakso. Pada 2019 silam, dia sempat memamerkan makanan berkuah yang sedap tersebut saat berada di Bandar Lampung.

Bersama istrinya, Fery Farhati, dia menjajal rasa Bakso Sonhaji Sony. Makanan bulat berbahan dasar daging tersebut, kata Anies, sudah melegenda di Kota Tapis Berseri.

Saat menyambangi warung Bakso Sonhaji Sony, Anies juga terlihat meladeni niat ibu-ibu yang ingin berfoto dengannya.

"Alhamdulillah, perjalanan kami ke Bandar Lampung untuk menghadiri resepsi berjalan lancar. Setiap perjalanan selalu membawa kesan tersendiri bagi kami.

Sempat juga kembali berkunjung ke Bakso Son Haji Sony yang legendaris di Bandar Lampung itu.

Bagaimana akhir pekan teman-teman semua?

Selamat menikmati minggu malam, dan semoga pekan depan menjadi hari-hari yang lebih produktif dan menyenangkan," tulis Anies pada 13 Oktober 2019 silam di akun Facebook-nya.

Bakso Sonhaji Sony

Makan bakso lagi dan dikaitkan dengan politik

Kini, Anies pamer makan bakso lagi. Pada Jumat (24/6/2022) malam kemarin, dia mengadakan acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI.

Saat momen itu, beberapa pihak diundang, seperti sponsor, pendukung acara, hingga pengusaha UMKM. Saat konferensi pers ditemani Ahmad Sahroni, Anies mengajak mengajak lagi seorang pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

"Di samping kiri saya adalah bapak Rully renaldi. Pak Rinaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi," katanya.

Tak lama, Anies pun ditanya jurnalis, apakah tindakannya mengundang Rinaldi makan malam hingga mengajak ikut konferensi pers berkaitan dengan pernyataan Megawati itu?

Anies menjawab diplomatis. "Semuanya UMKM kita undang, semuanya kita berikan kesempatan. Nah malam hari ini ada beberapa yang memang di Jakarta mereka ikut hadir di dalam acara malam hari ini," katanya.