Stasiun Manggarai Dikeluhkan Lagi Usai Insiden Perempuan Nyaris Dilindas KRL di Sana

ERA.id - Lagi-lagi Stasiun Manggarai di DKI Jakarta dikeluhkan penumpang KRL. Kali ini, keluhan datang dari perempuan yang ingin bergegas pindah kereta.

Sayangnya, niatnya mesti tertahan karena eskalator dan lift di Stasiun Manggarai rusak. Jadinya beberapa penumpang bertumpuk di depan pintu lift.

Kenyataan itu terlihat di foto yang beredar di media sosial Twitter. Akun @WidyaAyuPuspita yang mengunggahnya dan menyindir akun @CommuterLine.

"@CommuterLine stasiun manggarai pagi ini jam 7.45 lift rusak, eskalator rusak, mau transit  ke tanah abang kereta baru berenti sebentar udah jalan lagi, tiba tiba pintu ketutup. Keren! Sungguh bumil friendly," tulisnya.

"Selamat pagi Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait eskalator yg terkendala di St. Manggarai sudah kami sampaikan ke unit terkait & saat ini dalam upaya perbaikan. Setelah kami lakukan pengecekan kepada unit terkait di Stasiun Manggarai," balas @CommuterLine.

Tak lama, berselang 3 menit, lift kembali normal seperti biasanya. "Sehubungan sedang adanya kendala pada lift di Stasiun Manggarai yang membutuhkan proses penanganan restart lift tersebut, untuk fasilitas eskalator di Stasiun Manggarai berfungsi normal. Dan saat ini untuk fasilitas lift sudah dapat digunakan kembali. Tks," tandas akun tersebut.

Sebelumnya ada insiden mengerikan yang terjadi di Stasiun Manggarai. Pada Jumat (24/6/2022) malam, seorang penumpang yang diduga hendak turun dari KRL, terjatuh di rel kereta dan nyaris dilindas.

Keberuntungan masih berpihak kepada perempuan tersebut. Terlihat dalam sebuah video pendek yang viral, posisi si perempuan agak jauh dari jangkauan roda kereta.

Tak lama, usai penumpang KRL lain yang menunggu kereta berteriak ketakutan akan nasib korban, Polsuska langsung merespons. Ia segera turun ke rel, saat KRL menjauhi perempuan malang tersebut.

Dalam keadaan meringkuk dan tampak lemah, perempuan itu akhirnya diselamatkan dengan diangkat naik ke atas. Banyak netizen yang menduga kalau si perempuan terpeleset.

PT KAI pun diberi banyak masukan. "Semoga mbaknya tidak kenapa-napa. Penumpang Commuter Line memang harus hati² saat turun dari kereta, karena dibeberapa stasiun celah antara kereta dengan pijakan turun cukup lebar. Petugas juga kerap mengingatkan penumpang saat turun," terang @AchmadBuhaiki membalas @Disco2000an, si pengunggah video penumpang yang celaka.

"Gapnya emang jauh ketambah desek desekan di manggarai tuh padet bgt, alhamdulillah mbaknya selamat. mepet tembok bgt itu, semoga ga ada kejadian kyk gini lagi," tulis @bbaesboo.

Setelah kejadian itu, PT KAI mengaku, pihaknya sudah menolong korban yang nyaris dilindas kereta tersebut.

"Dapat kami sampaikan setelah kami lakukan pengecekan terkait laporannya, pelanggan sudah ditangani oleh petugas pos kesehatan Stasiun Manggarai dan melanjutkan perjalanan kembali dengan pendampingan petugas," tulis @CommuterLine merespons tanya netizen.