Nama Sahrul Gunawan Dicatut Penipuan, Oknum Gunakan Pembangunan Masjid sebagai Modus

ERA.id - Kejadian tak menyenangkan baru saja dialami oleh Sahrul Gunawan. Melalui unggahan di Instagramnya, Sahrul mengungkapkan bahwa namanya dicatut untuk penipuan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Sahrul membeberkan modus dari si penipu, yang membuat banyak orang menjadi kroban. Oknum tersebut memperkenalkan dirinya sebagai Sahrul Gunawan dan jabatannya di pemerintahan.

Untuk modus penipuannya, oknum tersebut meminta bantuan pembangunan masjid dan biaya operasional. Sebelumnya, ia juga meminta korban memberikan data pribadi mereka.

"Perkenalkan saya Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung," isi pesan si penipu.

"Terima kasih senang berkenalan dengan Anda dan tujuan saya menghubungi bpk yaitu memberitahukan adanya program 5 tahun, nan dari Pemkab. Yaitu untuk pembagian donasi yg ditujukan ke tempat ibadah. Senilai 16 juta. Guna untuk kebutuhan Masjid/Mushola/Ponpes," lanjutnya.

Menanggapi penipuan yang mencatut namanya itu, Sahrul pun meminta siapapun untuk berhati-hati. Ia juga menyematkan nomor telepon si penipu agar bisa diwaspadai.

"Warga Kabupaten Bandung. Awas! Hati2 penipuan! Modus penipuan mengatasnamakan saya melalui no whatsapp 08183882463206, yang sudah meresahkan warga dan sudah banyak menjadi korban," tulis Sahrul pada keterangan unggahannya.