Polres Jaktim Tangkap Tahanan yang Kabur

Your browser doesn’t support HTML5 audio
Jakarta, era.id  - Satu dari dua tahanan Polres Jakarta Timur yang kabur melarikan diri berhasil ditangkap. Tahanan yang tertangkap itu bernama Jenal Mutakin alias Jejen (36).

“Benar sudah ditangkap. Iya nanti akan segera kami rilis,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra saat dihubungi, Minggu (24/6/2018).

Tony belum bisa merinci detil penangkapan para tahanan yang kabur itu. Jejen sendiri diketahui sempat kabur dari sel tahanan Polres Metro Jakarta Timur yang berada di lantai lima bersama satu orang tahanan lain bernama Ari Kusumah (19).

Kedua tahanan kasus narkoba itu kabur dari sel tahanan Polres Metro Jaktim pada Jumat (22/6) lalu sekitar 06.00 WIB. Mereka kabur dengan menjebol dinding sel tembok ruang tahanan yang berada di lantai 5 dan lompat menggunakan tali tambang.

Namun, Ari tertangkap kembali tak lama setelah kabur sekitar pukul 06.45 WIB. Dia tertangkap karena mengalami patah kaki dan bersembunyi di antara dinding di sekitar lokasi.

Dari kejadian itu, petugas jaga sel tahanan Polres Jakarta Timur tengah diperiksa intensif. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menegaskan akan menindak anggotanya bila terbukti lalai dalam insiden itu. 

"Anggota yang lalai saya tindak," singkat Idham, Jumat (22/6). (Nugie)

Tag: megapolitan