Puting Kemana-mana, Florence Pugh Malah Sengaja Pemer Pakai Gaun Transparan Koleksi Valentino, Nyinyiran Netizen Dibalas

ERA.id - Artis peran Florence Pugh membalas sindiran pedas dari netizen setelah ia tampil dengan gaun transparan. Pugh mengaku tidak memusingkan sindiran terkait penampilannya.

Balasan pedas itu disampaikan oleh Florence Pugh lewat unggahan di Instagram-nya beberapa waktu lalu. Pugh menyadari penampilannya di acara Valentino's Fall/Winter 2022 Haute Couture di Roma tidak mungkin ditanggapi positif oleh banyak orang.

"Apakah itu negatif atau positif, kami semua tahu apa yang kami lakukan. Saya sangat bersemangat untuk memakainya, tidak sedikit pun saya merasa gugup. Saya tidak (gugup) sebelumnya, selama atau bahkan sekarang setelah," tulis Pugh, dikutip Era, Rabu (13/7/2022).

Diketahui bintang Black Widow itu mengenakan gaun berwarna merah muda transparan yang memperlihatkan bagian payudaranya. Penampilan itu langsung menuai kontroversi dan nyinyiran dari netizen lantaran dinilai terlalu vulgar.

Sejak saat itu Pugh pun menuai kecaman sekaligus sindiran keras dari berbagai pihak. Bahkan orang-orang yang menyindir Pugh kebanyakan laki-laki yang secara terang-terangan merendahkan wanita di depan umum.

"Yang menarik untuk ditonton dan disaksikan adalah betapa mudahnya bagi pria untuk menghancurkan tubuh wanita secara total, di depan umum, dengan bangga, untuk dilihat semua orang. Anda bahkan melakukannya dengan jabatan pekerjaan Anda dan email pekerjaan di bio Anda?" ungkapnya.

Meski menerima banyak cibiran sekaligus hujatan dari netizen, Pugh mengaku hal ini bukan kali pertama yang terjadi menimpa dirinya. Tetapi ia memastikan bahwa komentar kebencian itu bukanlah yang terakhir yang akan dialami oleh sebagian besar wanita tentang tubuhnya sendiri di mata seorang pria.

Lalu, Pugh juga mengaku bersyukur memiliki tubuh dengan bentuk yang saat ini ia miliki. Ia bahkan tidak pernah mempermasalahkan bentuk dan ukuran payudaranya yang kecil, yang menjadi fokus utama dari sebagian besar pria di penampilannya.

"Begitu banyak dari Anda ingin secara agresif memberi tahu saya betapa kecewanya Anda dengan 'payudara kecil' saya, atau bagaimana saya harus malu dengan menjadi 'dada rata'. Saya sepenuhnya menyadari ukuran payudara saya dan tidak takut akan hal itu," tegasnya.

"Yang lebih memprihatinkan adalah mengapa Anda begitu takut pada payudara? Kecil? Besar? Kiri? Kanan? Hanya satu? Mungkin tidak ada?" lanjutnya.

Bintang Don't Worry Darling itu juga mengungkap syukur telah dibesarkan di lingkungan keluarga dengan wanita-wanita yang kuat. Ia pun meminta agar setiap orang menghormati orang lain, terutama wanita dan tubuhnya.

"Tumbuh. Hormati orang. Hormati tubuh. Hormati semua wanita. Hormati manusia. Hidup akan jauh lebih mudah, aku janji. Dan semua karena dua puting kecil yang lucu," tutupnya.

Penampilan Florence Pugh di acara Valentino's Fall/Winter 2022 Haute Couture mengenakan gaun halterneck sepanjang betis dengan rok tulle berlapis berwarna merah muda. Warna ini merupakan salah satu warna khas yang sebelumnya ia ciptakan dengan Pantone untuk koleksi ready-to-wear Fall/Winter 2022 label fesyen.

Untuk melengkapi penampilannya, Pugh mengenakan anting geometris merah muda, cincin, dan sepasang sepatu hak merah muda. Selain Florence Pugh, acara tersebut juga turut dihadiri Anna Wintour, Naom Campbell, Anne Hathaway, Kate Hudson, Andrew Garfield, Ashley Park, Tommy Dorfman, dan Charles Melton.