Gibran Akan Bagi-bagi Tiket Gratis Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022: Tunggu Ya

ERA.id - Panitia ASEAN Para Games 2022 menyediakan 6 ribu tiket gratis untuk opening ceremony bagi masyarakat umum. Tiket ini akan dibagikan dengan berbagai sistem menjelang pelaksanaan opening ceremony yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Juli 2022.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (27/7/2022).

”Tenang, ada 6.000 tiket gratis (opening ceremony) untuk masyarakat umum. Tunggu ya,” ucap Gibran.

Selain tiket opening ceremony, panitia juga akan menggratiskan tiket pertandingan.

”Masyarakat silahkan menonton, gratis,” katanya.

Untuk opening ceremony ini, panitia menyediakan sebanyak 10 ribu tiket untuk penonton. Semua tiket ini dibagikan untuk masyarakat umum dan tamu undangan. Untuk opening ceremony ini akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo.

Selain parade kontingen, opening ceremony ini juga diisi dengan penampilan dari sejumlah artis ibukota. Untuk undangan bagi masyarakat umum ini, akan dibagikan link bagi masyarakat umum untuk mendapatkan tiket.

”Pokoknya sudah diploting, termasuk untuk masyarakat umum yang mendapatkan link tiketnya. Nanti bisa lewat link, bisa lewat give away,” ucapnya.

Terkait opening ceremony ini, Gibran enggan menjabarkan lebih jelas rincian acaranya. Sebab acara tersebut akan menjadi kejutan bagi masyarakat yang menonton.

”Semua yang di opening ceremony itu surprise,” ucapnya.

Terkait dengan kontingen APG 2022, semua sudah tiba secara terpisah mulai kemarin, Selasa 926/7/2022). Kontingen yang terakhir datang yakni dari Brunei Darussalam yang tiba pada pagi ini. Total kontingen yang tiba paada Selasa tersebut sebanyak 1.332 penumpang dengan total sembilan penerbangan yang berasal dari Myanmar, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapore, Kamboja, dan Timur Leste.

”Jadwal kedatangan dari penerbangan para atlet pada Selasa kemarin mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan total peserta sebanyak 1.332 orang,” kata  General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan.