Tak Hanya Merawat, Skincare Kini Bisa Jadi Solusi Atasi Eksim dan Kulit Bersisik, hingga Gatal

| 06 Sep 2022 09:30
Tak Hanya Merawat, Skincare Kini Bisa Jadi Solusi Atasi Eksim dan Kulit Bersisik, hingga Gatal
Ilustrasi skincare (Unsplash/Content Pixie)

ERA.id - Selain jerawat, masalah kulit yang sering dikeluhkan banyak orang adalah eksim dan psoriasis yang ditandai dengan kulit kering meradang, bersisik, menebal, mudah terkelupas, dan kadang terasa gatal.

Salah satu opsi untuk mencegah dan mengatasi eksim maupun psosiaris adalah dengan perawatan menggunakan skincare dan body care yang berbahan natural sehingga aman bagi kulit, terlebih yang sensitif.

Untuk mengatasi tersebut, para pejuang eksim dan psoriasis bisa menggunakan skincare dan body care yang dapat membantu para pejuang eksim dan psoriasis dari gejala ringan hingga berat.

​Founder Bionatura Berkat Abadi (Biotalk) Wiwiek Wiral Arbi mengatakan bahwa Biotalk mampu jadi solusi dari permasalahan kulit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Terutama masalah kulit seperti eksim, psoriasis, bekas luka, dan stretchmark.

"Biotalk menggunakan bahan natural, tidak menggunakan harsh chemicals, dan aman digunakan oleh pejuang eksim dan psoriasis," katanya dalam siaran pers.

Tiga jenis produk perawatan kulit Biotalk, yakni natural bar soap, body care (lotion dan salve), dan skincare, dipasarkan dengan harga terjangkau.

Empat kandungan utama produk Biotalk seperti calendula, coffee, kefir, dan charcoal, menurut Wiwiek, dapat meredakan gejala eksim sekaligus memudarkan bekasnya. Produk Biotalk terlaris selama ini adalah Complete Package yaitu Honey Goatsmilk Oatmeal, Calendula Salve dan Calendula Lotion.

“Produk kami dapat digunakan oleh pria dan wanita. Bar soap dan body care bisa digunakan dari usia 6 bulan, sementara skincare dari usia 15 tahun. Biotalk juga aman bagi ibu hamil, menyusui, dan kulit sensitif," jelas Wiwiek.

Ada pula produk natural bar soap terbarunya, yaitu Premium Coffee Honey. Dengan kandungan kopi dan madu, Premium Coffee Honey dapat memudarkan bekas luka, melembabkan, serta menutrisi kulit. Dan ke depannya, Biotalk akan lebih fokus ke produk body care.

"Kebetulan bulan ini merupakan anniversary ke-7 Biotalk. Dengan perayaan ini, kami ingin fokus menjadi solusi dari permasalahan kulit yang dialami oleh masyarakat Indonesia, khususnya eksim, psoriasis, bekas luka, stretchmark, dan lainnya," kata Wiwiek menambahkan.

Rekomendasi