Kisah Cleaning Service Makassar Dapat Dompet Isi Rp30 Juta dan Dikembalikan Utuh ke Pemiliknya

| 18 Aug 2022 11:08
Harniati diapit manajemen Trans Studio Mal (TSM) Makassar. (Dok. TSM)

ERA.id - Kejujuran seorang cleaning service Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Harniati, mesti ditiru. Dia mengembalikan dompet tercecer berisi Rp30,4 juta kepada pemiliknya, 13 Juli 2022 silam.

Kisah ini jadi perbincangan hangat di Makassar. Merespons itu, manajemen TSM Makassar langsung memberikan penghargaan kepada Harniati.

"Sebab kejujuran dan integritasnya dalam bekerja, ia diberikan uang tunai sebesar Rp1 juta ditambah voucher belanja senilai Rp1 juta serta piagam penghargaan," ungkap Public Relations Executive TSM Makassar, Rizky Maulidiana Haris kepada ERA, Kamis (18/8/2022).

Kiki sapaan akrabnya menjelaskan kronologi penemuan tas itu. Katanya, Harniati menemukan tas tangan di salah satu toilet TSM. Saat itu, Harniati tidak mengecek apa isinya.

Harniati pun lalu menyerahkan tas itu ke sekuriti. Setelah diterima, tas itu lalu diberi ke costumer service. Di posisi CS lah, isi tas diketahui, sebab pegawai membuka tas tangan itu guna mencari identitas pemilik.

"Ada uang tunai sebesar Rp30,4 juta," tuturnya.

Kiki juga bilang, pihaknya langsung berkomunikasi dengan pemilik tas itu. "Dari team CS yang menghubungi pemilik tas.  Tak ada pertemuan langsung antara ibu Harniati dengan si pemilik uang," tutur Kiki.

Pihaknya berharap kepada seluruh karyawan agar terus mengedepankan integritas, ini tidak lain untuk kenyamanan pengunjung TSM.

"Apresiasi dari management kepada Ibu Harniati atas sikap jujur terhadap profesinya. Pada saat upacara bendera kemarin juga di hadapan segenap karyawan, disampaikan bahwa sikap jujur dan tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Ibu Harniati patut dicontoh oleh karyawan lainnya dalam bekerja," tutup Kiki.

Rekomendasi