Selfie di Tepi Jurang Gunung Rinjani, Bule dari Portugal Terjatuh, Tewas Seketika

| 19 Aug 2022 13:13
Selfie di Tepi Jurang Gunung Rinjani, Bule dari Portugal Terjatuh, Tewas Seketika
Ilustrasi Gunung Rinjani (Wikimedia Commons)

ERA.id - Seorang pendaki kelahiran Israel berkebangsaan Portugal, ditemukan tewas usai terjatuh masuk ke lereng dari pinggir jurang Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/8/2022).

Info itu secara resmi disampaikan akun Instagram Balai Taman Nasional Gunung Rinjani. Adapun nama pria yang tewas sekira pukul 05.30 Wita itu adalah Boaz Bar Anam tersebut.

Dijelaskan, korban terjatuh saat berada di puncak Gunung Rinjani. Posisi korban sendiri diketahui berada pada lereng bagian selatan atau arah danau Segara Anak.

Dikabarkan oleh tracking organize (TO) yang membawa pendaki, korban terjatuh ke lereng dengan ketinggian sekitar 150 meter.

Boaz yang sudah teregistrasi, memulai pendakiannya melalui pintu masuk Sembalun pada Kamis (18/8) dengan kode booking ERSPOQ8ETKPHQ. Kini, pihak TNGR bersama tim SAR dan Basarnas tengah mengevakuasinya.

Korban diketahui mendaki bersama dua tamu WNA pada TO yang sama. Dikabarkan, rekan korban yang berjumlah dua orang sudah dibawa turun oleh tim guide Sembalun.

Rekomendasi