Volunteer Belum Terima Honor dari APG, Gibran : Dari Kementerian Belum Cair..

| 25 Aug 2022 17:29
Volunteer Belum Terima Honor dari APG, Gibran : Dari Kementerian Belum Cair..
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima keluhan dari para volunteer ASEAN Para Games (APG) yang honornya belum cair. Keluhan ini disampaikan melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS).

Sebagai informasi hajatan ASEAN Para Games (APG) 2022 dilaksanakan di kota Solo selama sepekan di awal bulan Agustus. Dalam kegiatan ini Gibran didapuk menjadi Ketua Indonesian National ASEAN Paralympic Organizing Comittee (INASPOC).

Dirinya membenarnya jika honor bagi para volunteer belum diberikan. ”Akhir bulan, sudah tak sampaikan ke teman-teman INASPOC, akhir bulan,” kata Gibran pada Kamis (25/8/2022).

Gibran mengatakan honor untuk para volunteer menunggu pencairan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Diperkirakan pencairan dilakukan di akhir bulan Agustus ini.

”Nunggu dari Kementerian, karena dari Kementerian belum cair. Akhir bulan ini ditransfer di rekening masing-masing (volunteer). Makanya kemarin ketemu Pak Deputi juga,” kata Gibran.

Sebagai informasi ada sebanyak 1.300 volunteer yang terlibat dalam APG 2022 di kota Solo. Dua pekan setelah pelaksanaan kegiatan, semua honor volunteer belum dicairkan. Sementara untuk semua urusan lainnya sudah berjalan sukses dan selesai dengan lancar.

”Tinggal honor ini yang terakhir. Ya lumayan (nilai honor). Kerjanya nonstop. Semua belum (dibayarkan),” katanya.

Terkait komplain yang disampaikan melalui ULAS ini Gibran tak mempersoalkannya. Menurutnya informasi pencairan honor di akhir bulan ini sudah diberitahukan pada seluruh panitia.

”Ya nggak apa-apa. Kan sudah disampaikan kalau (turunnya) di akhir bulan, ada beberapa yang mungkin belum tahu. Mungkin lagi BU (butuh uang) aja, nggak usah disebut,” katanya.

Rekomendasi