Personel Polres Aceh Timur Tewas Tertembak, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

| 26 Aug 2022 10:29
Personel Polres Aceh Timur Tewas Tertembak, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan
Ilustrasi korban tewas (Era.id)

ERA.id - Seorang pria ditemukan tewas dengan luka tembak di rumahnya di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis (25/8/2022) sore. Belakangan pria itu diketahui merupakan seorang anggota Polri berdinas di Polres Aceh Timur. Adapun korban berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) berinsial WP.

Briptu WP ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 16.15 dan terdapat luka tembak di tubuhnya. Saat dikonfirmasi ERA, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy membenarkan hal tersebut.

"Bahwa, memang benar ada peristiwa yang menyebabkan satu personel Polres Aceh Timur meninggal dunia karena tertembak," ujarnya.

Winardy mengatakan petugas Inafis masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga Kamis malam untuk mengetahui kronologi tewasnya Briptu WP.

"Terkait peristiwa tertembaknya seorang anggota Polri yang berdinas di Polres Aceh Timur, saat ini Inafis masih melakukan olah TKP, dan masih melakukan penyelidikan," terangnya.

Winardy menambahkan dari pihaknya juga turut menurunkan personel Bid Propam Polda Aceh untuk menangani peristiwa tersebut secara internal guna mengetahui kronologi dan motif tewasnya Briptu WP.

"Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi dan forensik untuk kepentingan penyelidikan," pungkasnya.

Rekomendasi