Guru Agama di Jawa Tengah Lecehkan dan Perkosa Banyak Anak Muridnya, Mengerikan

| 31 Aug 2022 12:35
Guru Agama di Jawa Tengah Lecehkan dan Perkosa Banyak Anak Muridnya, Mengerikan
Ilustrasi kekerasan seksual (Pixabay)

ERA.id - Seorang guru agama berinisial AM (33) melecehkan secara seksual 13 siswi sebuah SMP di Kecamatan Gringsing, Batang, Jawa Tengah. Pelaku kini ditangkap polisi.

Kasatreskrim Polres Batang AKP Yorisa Prabowo di Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/8/2022) mengatakan, kasus itu terungkap setelah adanya tujuh keluarga korban melaporkan dugaan kasus pencabulan itu.

"Akan tetapi, pada hari ini (30/8) ada 6 keluarga korban lagi yang melaporkan kasus yang sama. Kemungkinan masih bertambah, nanti kami rilis," kata Prabowo.

Para korban juga diminta tidak takut melapor karena identitas mereka akan dilindungi. "Dari pengakuan tersangka, ada sekitar 30 anak yang menjadi korban pencabulan. Kendalanya, para korban masih di bawah umur, mungkin mereka malu dan takut melapor," katanya.

Dari hasil keterangan, disebutkan ada beberapa siswi yang dilecehkan dan diperkosa. Saat ini polisi masih mendalami dan mengembangkan kasus pencabulan yang terjadi dalam kurun waktu sekitar Juni 2022 sampai Agustus 2022.

Barang bukti yang sudah diamankan, antara lain, berupa pakaian, baju dalam korban. Selain itu, polisi juga telah memberikan police line di tempat kejadian perkara.

Tersangka Agus Mulyadi terancam dikenai Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan pidana 15 tahun penjara.

Rekomendasi