Daftar Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut Minibus di Tol Semarang-Batang

| 05 Sep 2022 14:01
Daftar Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut Minibus di Tol Semarang-Batang
Petugas memeriksa minibus Toyota Hiace yang terlibat kecelakaan di Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Senin (5/8/2022).

ERA.id - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Suryonugroho mengatakan, minibus Toyota Hiace yang kecelakaan di KM 375 Tol Semarang-Batang, Senin (5/9/2022), merupakan mobil travel yang mengangkut 14 penumpang.

"Tujuh penumpang meninggal dunia, tujuh lainnya dirawat di rumah sakit," kata Agus.

Dia mengatakan tim dari divisi Traffic Accident Analysis masih menyelidiki penyebab kecelakaan, apakah karena kecepatan tinggi atau pengemudi mengantuk.

Sebelumnya, tujuh orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan yang melibatkan sebuah minibus jenis Toyota Hiace dengan sebuah truk di KM 375 ruas Tol Semarang-Batang, Senin pagi.

Kecelakaan itu bermula ketika Toyota Hiace bernomor polisi W 7202 NA melaju dari arah barat ke timur. Minibus tersebut kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan truk bernomor polisi L 8835 US yang melaju dari arah yang sama.

Nahas, minibus oleng dan masuk ke dalam parit setelah menabrak truk. Akhirnya, mobil itu rusak berat. Sementara beberapa penumpang tak tertolong.

Berikut nama korban meninggal dalam kecelakaan tersebut, Muhammad Saddam Marsanto (19) warga Kota Bekasi, Amirudin (50) warga Kabupaten Cianjur, Nadila Lisvilawati (24) warga Kabupaten Bandung, Emilia Fitria Rahma (39) warga Kota Depok, Nurbaiti (52) warga Kota Semarang, Galih Lea Septian (35) warga Kabupaten Pemalang, serta Khotijah Munadi (57).

Rekomendasi