Beberapa Polisi Tonton Mahasiswa dan Warga Saat Bentrok Buntut Demo BBM di Makassar

| 05 Sep 2022 19:52
Beberapa Polisi Tonton Mahasiswa dan Warga Saat Bentrok Buntut Demo BBM di Makassar
Demo BBM di Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (5/9/2022), berujung ricuh. (Ashar Abdullah/ERA.id)

ERA.id - Demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (5/9/2022), ricuh.

Mahasiswa terlihat diserang oleh kawanan remaja entah warga yang berasal dari mana. Pantauan ERA, pemicunya diduga karena mahasiswa berdemo terlalu lama.

Dari sana, remaja dan pengendara pun kesal, sehingga terjadi bentrok hingga pukul 21:00 WITA. Akibat insiden ini, Jalan A.P Pettarani yang merupakan jalur antar provinsi, lumpuh total.

Di tempat kejadian, terlihat sejumlah aparat kepolisian, hanya menjadi penonton. Kuat dugaan, mereka menjaga acara Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana di Hotel Claro.

Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, awalnya pihaknya sudah bernegosiasi dengan mahasiswa agar unjuk rasa yang mereka lakukukan selesai.

"Negosiasi ini tak kunjung selesai, hingga jelang Magrib, sehingga warga merasa kesal karena merasakan macet yang sudah terlalu lama," singkat Lando.

Di sisi lain, di tempat kejadian ada seseorang yang diduga polisi sambil memegang handpone, mengatakan "jangan digubris". 

Rekomendasi