Dua Orang Alami Luka Setelah Lantai Dua Bangunan Ruko Ambrol

| 08 Sep 2022 17:35
Dua Orang Alami Luka Setelah Lantai Dua Bangunan Ruko Ambrol
Korban luka ruko ambrol (Dok. Istimewa)

ERA.id - Bangunan dua lantai berupa ruko yang ada di Jalan Siliwangi No 60, RT 03/03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor mendadak ambrol pada Kamis (08/09/2022).

Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat kedua korban bernama Rini dan Asrol, selaku petugas konsultan bangunan tengah mengecek kondisi bangunan yang sudah mulai mengalami kerusakan.

Kemudian, di saat melakukan pengecekan, tiba-tiba lantai yang dipijak kedua korban mendadak ambrol. Lalu, keduanya pun terperosok dari ketinggian sekitar tiga meter hingga ke lantai dasar.

Sementara, akibat kejadian ini, para karyawan yang berada di dalam ruko langsung berhamburan keluar gedung, khawatir terjadi longsor susulan.

"Jadi, mereka ini lagi melihat ke belakang, bagaimana atau seperti apa yang harus dikerjakan (memperbaiki bangunan ruko)," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Samson Purba kepada wartawan, Kamis (08/09/2022).

"Di saat mereka meninjau, tiba-tiba lantainya longsor ke bawah dan terjatuh, itu yang membuat mereka terperangkap. Bukan karyawan tapi konsultan, korban satu laki-laki dan satu perempuan," sambungnya.

Menurut Samson, akibat kejadian ini, kedua korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan wajah. Saat ini, keduanya pun sudah dibawa ke RS Vania untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

"Kelihatan tadi luka di sekitar kepala dan wajah, tapi kita belum tahu, semoga tidak ada yang lainnya, kalau secara fisik di wajah. Sudah kita bawa ke RS Vania," tandas Samson.

Rekomendasi