Jenazah PNS Kota Semarang Iwan Budi Diserahkan ke Keluarga dalam Kondisi Tak Lengkap

| 21 Sep 2022 15:06
Jenazah PNS Kota Semarang Iwan Budi Diserahkan ke Keluarga dalam Kondisi Tak Lengkap
Jenazah Iwan Budi diserahkan kepada keluarga (Antara)

ERA.id - Kerangka jenazah almarhum Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang, yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Marina Semarang, Jawa Tengah, diserahkan kepada pihak keluarga meski dalam kondisi  tak lengkap.

Kaur Binops Satreskrim Polrestabes Semarang, AKP Esti Handayani di Semarang, Rabu, mengatakan masih terdapat sejumlah bagian tubuh yang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Bagian tubuh yang belum ditemukan antara lain kepala serta beberapa tulang tangan kiri dan kaki kanan. "Hingga saat ini masih dicari oleh tim," kata Esti dikutip dari Antara, Rabu (20/9/2022).

Menurut dia, meski jenazah almarhum Iwan Budi telah diserahkan kepada keluarga, proses penyelidikan kasus ini tidak akan terganggu. "Tidak mengganggu penyelidikan. Penyelidikan tetap berjalan," katanya.

Kerangka jenazah almarhum Iwan Budi diserahkan oleh kepolisian kepada keluarga untuk dimakamkan.

Penyerahan jenazah PNS Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang tersebut dilakukan di Kamar Jenazah RS Dr.Kariadi Semarang.

Jenazah selanjutnya akan disemayamkan di Rumah Duka RS Elizabeth Semarang sebelum dimakamkan pada hari Kamis (22/9).

Sebelumnya diberitakan sesosok jasad ditemukan terbakar bersama satu unit sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 8 September 2022. Bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan papan nama identitas serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi sertifikasi aset. Polisi telah memastikan jasad yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus berdasarkan hasil tes DNA. 

Rekomendasi