Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Sarungan Rangkaian Festival Al Azhom Kota Tangerang

| 25 Sep 2022 18:01
Suasana jalan sehat sarungan dalam rangkaian Festival Al Azhom, Kota Tangerang (M.Iqbal/ERA.id).

ERA.id - Ribuan warga mengikuti jalan sehat sarungan dalam rangkaian Festival Al Azhom, Kota Tangerang, Minggu (25/9/2022). 

Tidak hanya dari kota berjuluk Akhlakul Karimah itu, ada pula dari Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan hingga Bogor.

Peserta yang mengikuti gerak jalan santai sarungan ini mengenakan berbagai jenis sarung yang penuh dengan motif-motif indah penuh warna. Peserta pun dari berbagai kalangan.

"Jalan Sehat Sarungan tahun ini diikuti sekitar 20 ribu warga. Peserta berdatangan dari berbagai daerah, ini sangat luar biasa dan semoga menjadi keberkahan buat semua umat yang hadir begitu juga untuk Kota Tangerang tercinta," ungkap Abdul Basit, Ketua Pelaksana.

Ia pun menjelaskan dengan tema sarungan batik diharapkan dapat mendorong batik daerah khususnya Kota Tangerang. "Bisa dilihat massa yang luar biasa, kini saatnya kita bersinergi bersama, mendorong potensi yang dimiliki Kota Tangerang, khususnya UMKM. Demi perekonomian daerah yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Jalan Sehat Sarungan juga dimeriahkan dengan bagi-bagi beragam doorprize. Hadiah utama pun didapati seorang guru ngaji asal Pinang, yaitu Juandi dengan hadiah doorprize paket umroh.

"Alhamdulillah sekali, tidak menyangka nomor doorprize saya disebut Wakil Walikota untuk hadiah doorprize. Saya belum pernah umroh, semoga ini jadi ladang berkah panitia dan Pemkot Tangerang. Terimakasih, saya senang sekali benar-benar masih belum menyangka," imbuh Juandi.

Ditempat yang berbeda, salah seorang peserta sarungan Rossy Herly mengaku ini tahun pertama ia mengikuti Jalan Sehat Sarungan Festival Al Azhom. Ia tak menyangka, kegiatan ini berhasil menyedot massa yang begitu banyak.

"Acaranya luar biasa seru, memenuhi nilai silaturahmi dan kebersamaan antar umat Islam. Semoga lewat kegiatan ini, kebersamaan umat Islam di Kota Tangerang kian kuat, untuk kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik lagi," jelasnya. 

 

 

 

 

Rekomendasi