PKS Tangerang Berharap Majelis Syuro Segera Dorong Anies Baswedan di Pilpres 2024

| 03 Oct 2022 18:01
PKS Tangerang Berharap Majelis Syuro Segera Dorong Anies Baswedan di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara milad PKS di Istora (Dok. PKS)

ERA.id - DPD PKS Kota Tangerang, Banten, mendorong nama Anies Baswedan maju sebagai calon presiden dari partai berlambang bulan sabit dalam Pilpres 2024.

Pada sebelumnya, DPD PKS Kota Solo mengusulkan agar pengurus pusat atau DPP, segera menegaskan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dukungan kepada Anies untuk maju dalam Pilpres itu juga diharapkan dapat segera dideklarasikan.

"Anies Baswedan banyak diusulkan dari kita (DPD PKS Kota Tangerang). Tapi, sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari Majelis Syuro karena keputusan terkait pencapresan masuk ranahnya Majelis Syuro PKS," ujar Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo, Senin (3/10/2022).

Arief menjelaskan, dukungan itu berdasarkan masukan serta keputusan dari berbagai pihak, baik internal kader maupun masyarakat telah mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024 nanti.

Lanjutnya, guna memperkuat konsolidasi terkait nama yang diusulkan untuk maju di Pilpres tersebut, pihaknya telah melakukan kegiatan turba ke 13 DPC se-Kota Tangerang.  

"Kegiatan turba ini dimaksudkan untuk pengokohan konsolidasi antara pimpinan dengan struktur di tingkat DPC dan ranting, serta menyerap aspirasi dari tokoh masyarakat terkait nama yang akan diusulkan ke dewan pengurus pusat. Dan Anies lah yang banyak diusulkan," jelasnya.

Arief memastikan, komunikasi terkait aspirasi pencapresan sudah disampaikannya ke struktur yang lebih tinggi yakni DPW PKS Provinsi Banten, meskipun itu masih bersifat informal.

"Karena kami berkeyakinan aspirasi ini juga sudah disampaikan oleh DPW PKS Banten ke dewan pengurus pusat," ucap dia.

Arief menyebutkan, pihaknya mengusulkan nama Anies Baswedan ke dewan pengurus pusat, lantaran sosoknya yang telah sangat dekat dengan PKS sejak 2017. Rekam jejaknya di pemerintahan pun terbilang sukses, untuk menjadikannya sebagai calon presiden.

"Menurut saya lebih karena faktor rekam jejak beliau (Anies Baswedan) sebagai pemimpin di berbagai institusi publik termasuk pemerintahan. Selain itu faktor kedekatan, karena beliau adalah kepala daerah yang diusung PKS di Pilgub DKI 2017," jelasnya.

Rekomendasi