Kronologis Pegawai Kecamatan di Medan Ditembak OTK

| 05 Oct 2022 18:00
Kronologis Pegawai Kecamatan di Medan Ditembak OTK
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang pegawai di Kantor Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK).

Camat Medan Barat, Lilik mengatakan korban bernama Fatma merupakan bendahara di Kantor Kecamatan Medan Barat. Dia menjelaskan korban ditembak oleh OTK saat melintas di Jalan Bono, Kelurahan Gelugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, seusai pulang kerja, Selasa (4/10) pukul 18.00 WIB.

"Benar, bendahara kami bernama Fatma mengalami penembakan oleh orang tidak dikenal dan mengenai kaki sebelah kanan korban," katanya kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Setelah kejadian itu, sambung Lilik, korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Brimob untuk mendapatkan penanganan medis. Dia mengatakan korban akan menjalani operasi usai proyektil bersarang di kakinya.

"Beliau dipepet oleh dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor dan menembak kaki korban lalu pelaku kabur. Korban langsung melaporkan ke Polsek Medan Timur," ujarnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan peristiwa itu bermula saat korban hendak menjemput anaknya di Jalan Prajurit, sepulang kerja.

Dia mengatakan korban lalu ditembak oleh OTK dengan menggunakan senjata airsoftgun.

"Setelah kita lakukan pengecekan terhadap kondisi korban, kita dapatkan hanya luka kecil bekas tembakan airsoftgun," terangnya.

Fathir mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap para pelaku penembakan.

"Saat ini, personil Polsek Medan Timur dan Satreskrim Polrestabes Medan sedang mendalami peristiwa tersebut. Kami akan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi lainnya dan mohon doanya agar dapat mengamankan pelaku," pungkasnya.

Rekomendasi