Ganjar Berkunjung di Lorong Wisata Makassar, Warga: Presidenku

| 10 Oct 2022 14:35
Ganjar Berkunjung di Lorong Wisata Makassar, Warga: Presidenku
Ganjar Pranowo dan Wali Kota Makassar (Ashar Abdullah/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk melihat Lorong Wisata Sidney di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Minggu (9/10/2022).

Dalam kunjungan ini, sontak warga setempak meneriakkan sekaligus memberikan dukungan terhadap ganjar untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Pak Ganjar Presidenku, maju ki," begitu teriakkan warga.

Pada kesempatan tersebut Ganjar mengatakan terkesan dengan pemanfaatan lahan yang dilakukan masyarakat Kota Makassar.

Dengan suguhan pemanfaatan lahan Ganjar menyampaikan rasa kagum, ditambah lagi dengan hangat sambut warga pada saat kunjungannya.

Ganjar menyampaikan bahwa apa yang telah digagas oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dapat dijadikan sebagai contoh bagaimana memberdayakan masyarakat dari hal yang sederhana untuk hasil yang tak biasa.

"Inilah sebenarnyanya social Capital yang kita miliki, yang ada di masyarakat dan bapak Wali Kota lakukan itu" ucapnya.

Tak hanya itu ia juga terpukau dengan antusias warga seperti menanam, berdagang serta mengoptimalkan lahan yang sangat patut untuk di contoh.

"Ini menurut saya merupakan pengoptimalan yang sangat bagus dan patut untuk di contoh," ujar Ganjar.

Selain berkunjung di Lorong Wisata, Ganjar Pranowo menghadiri sejumlah kegiatan yakni melepas peserta Borobudur Marathon 2022 di Benteng Roterdam dan mengahadiri pembukaan musyawarah daerah (Musda) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Sulsel.

Rekomendasi