Polisi Identifikasi Tiga Jenazah Korban Kapal Terbakar di NTT, Ada Bocah Dua Tahun

| 26 Oct 2022 11:03
Polisi Identifikasi Tiga Jenazah Korban Kapal Terbakar di NTT, Ada Bocah Dua Tahun
Ilustrasi orang tenggelam (Pixabay)

ERA.id - Tim DVI Biddokes Polda Nusa Tenggara Timur mengidentifikasi tiga jenazah korban kapal Cantika Express 77 yang ditemukan tim SAR gabungan, Selasa (25/10) kemarin.

"Tiga jenazah yang tiba semalam tiba, sudah kami identifikasi dan sudah diserahkan ke keluarga," kata Kepala Sub Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTT AKBP Eddy Syaputra Hasibuan di Kupang, Rabu (26/10/2022).

Dia mengatakan bahwa dengan diidentifikasinya tiga jenazah tersebut, maka kini 17 jenazah yang diserahkan ke tim DVI sudah semuanya di identifikasi.

Tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi itu antara lain Juwita Obije seorang anak berusia dua tahun, Asnat Sali perempuan berusia 52 tahun dan Imanuel Mauta 55 tahun.

Eddy menambahkan bahwa sejumlah korban yang meninggal itu setelah diperiksa diduga meninggal akibat susah bernafas saat kebakaran terjadi, selain itu juga karena terlalu lama berada di dalam air.

Tim SAR gabungan telah menemukan 17 jenazah korban terbakarnya kapal Cantika Express 77 saat dilakukan pencarian di hari kedua pada Selasa (25/10) kemarin.

Tim SAR sampai saat ini masih terus melakukan pencarian karena manifes kapal belum diketahui jumlahnya berapa banyak yang menumpang di kapal tersebut.

Dari jumlah manifes awal terlapor hanya 80 orang, namun dalam perjalanan jumlahnya menjadi 167 orang, namun sampai dengan Selasa (25/10) kemarin jumlah manifes sudah mencapai 329 orang.

Tim SAR gabungan terus mencari para korban karena diduga jumlah korban kapal terbakar tersebut masih banyak.

Rekomendasi