Apresiasi Atlet Berprestasi Sulsel, Langkah Gubernur Sudirman Diapresiasi

| 31 Oct 2022 09:37
Apresiasi Atlet Berprestasi Sulsel, Langkah Gubernur Sudirman Diapresiasi
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

ERA.id - Perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk atlet berprestasi dalam Porprov Sulsel, patut diacungi jempol. Hal itu diungkapkan oleh Ali Yathas, selaku Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan.

Menurut Ali, Sudirman sudah mengapresiasi atlet berprestasi dengan memberikan bonus uang pembinaan. Untuk PORPROV tahun ini, Sudirman memberikan Rp 500 juta kepada juara umum 1, Kota Makassar; Rp 300 juta untuk juara umum 2, Kabupaten Pangkep; dan Rp 200 juta untuk juara umum 3, Kabupaten Sinjai.

Selain juara umum, Pemprov Sulsel juga memberikan bonus kepada atlet pemecah rekor. Dimana masing-masing atlet meraih Rp 15 juta, bahkan ada atlet yang memecahkan 4 rekor da  meraih uang pembinaan sebanyak Rp 60 juta.

"Sebelumnya tidak pernah ada, bonus uang pembinaan dari kejuaraan PORPROV atau namanya dulu PORDA. Baru kali ini di era kepemimpinan bapak Gubernur Andi Sudirman memberikan bonus yang besar bagi atlet," kata Ali, Minggu (30/10/2022).

Terlebih, ada 11 atlet dari cabang olahraga renang yang pemecah rekor pada PORPROV XVII. "Kita harap ini menjadi motivasi bagi atlet ke depan. Kami sangat presiasi perhatian Pak Gubernur," pungkasnya.

Senada diungkapkan oleh Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud. "Tentu ini sangat bagus dan langkah yang sangat luar biasa dari bapak Gubernur, karena ini bisa menjadi motivasi bagi atlet. Seperti yang kita ketahui bahwa atlet yang bertanding di PORPROV telah mati-matian dan telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi," tuturnya.

Rekomendasi