Sudah Beroperasi 29 Tahun, Ini Sebab Toko Yogya Suryakencana Bogor Ditutup Permanen

| 31 Oct 2022 15:47
Sudah Beroperasi 29 Tahun, Ini Sebab Toko Yogya Suryakencana Bogor Ditutup Permanen
Ritel Yogya Bogor Suryakencana yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

ERA.id - Ritel Yogya Bogor Suryakencana yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ditutup permanen Senin (31/10/2022) hari ini. Itu diumumkan dalam spanduk yang dipasang di depan Gedung Plaza Bogor.

Manager Toserba Yogya Bogor Raya Endang Yudhi menjelaskan, penyebab ditutupnyap erusahaan ritel itu diakibatkan karena secara operasional bisnisnya tokonya ini sudah tidak baik.

"Ini kerasa semenjak diberlakukannya sistem satu arah (SSA) dan di situ bener drop lah tingkat kunjungan konsumen," katanya kepada wartawan saat ditemui di tokonya di Plaza Bogor, Jalan Suryakencana Bogor, Senin(31/10/2022).

Ditambah, lanjut Yudhi ada Covid-19 yang menghantam Kota Bogor dan penjualan semakin susah. "Kalau kontrak memang sudah habis sejak 2018 kemarin, cuman ya kan kita tetap bayar sewa, tapi sekarang udah berakhir lah," ucap Yudhi.

Yudhi mengaku keberadaan Yogya Bogor Suryakencana sudah sekitar 29 tahun menemani pelanggan setianya khususnya warga Bogor. "Kita operasional sejak tahun 1993, artinya sudah 29 tahun," ucapnya.

Menurutnya, Yogya Bogor Suryakencana merupakan pioner ritel yang berada di Plaza Bogor, menyusul gerai Ramayana.

"Kebetulan saya sebagai perintis yang buka disini, saya ingat betul tuh plaza ini baru satu-satunya ada Yogya, baru setelahnya Ramayana," tandasnya.

Rekomendasi