Soroti Kasus Majikan Gebuk ART di Cimahi, Wagub Uu: Manusia Punya Rasa...

| 01 Nov 2022 15:47
Soroti Kasus Majikan Gebuk ART di Cimahi, Wagub Uu: Manusia Punya Rasa...
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum setelah menjenguk R di RS Sartika Asih, Kota Bandung (Reza Deng/ERA.id)

ERA.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengecam tindakan brutal pasutri yang menggebuk Asisten Rumah Tangga (ART).

"Manusia semiskin apapun, sekampungan apapun, tetap itu manusia yang punya rasa, yang harus kita hargai hormati. Jangan mentang-mentang orang kampung atau bawahan, diperlakukan seperti itu. Itu tidak baik," tegasnya di RS Sartika Asih, Selasa (1/11/2022).

Selain itu, Uu menjamin biaya pengobatan ART berinisial R (29) yang disekap majikan di salah satu perumahan di Kabupaten Bandung Barat itu akan dikover oleh Pemprov Jawa Barat.

Pasalnya, ART asal Limbangan, Kabupaten Garut itu merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang merangkap menjadi tulang punggung keluarga.

"Masalah pengobatan akan kita bantu dari Pemprov, pekerjaan kita bicarakan," ujar Eks Bupati Tasikmalaya itu.

Saat menjenguk korban di RS Sartika Asih, Kota Bandung, Uu mengatakan korban saat ini sedang dipulihkan dan dapat dipastikan akan segera pulang. "Informasi dari dokter sudah sangat luar biasa, dua hari lagi bisa pulang," sambungnya.

Uu berharap masyarakat lebih memperhatikan dan peka terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitarnya. Para tetangga pun harus berani melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat setempat.

Sehingga, ke depannya kejadian-kejadian serupa tidak terulang kembali. "Saya berharap kepada masyarakat kalau ada kejadian di sekitar harus benar-benar peka," kata Uu menambahkan.

Rekomendasi