Warga Pulau Lae-Lae Sudah Bisa Menikmati Listrik selama 24 Jam, Pemprov Sulsel Diapresiasi

| 02 Nov 2022 15:30
Warga Pulau Lae-Lae Sudah Bisa Menikmati Listrik selama 24 Jam, Pemprov Sulsel Diapresiasi
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

ERA.id - Masyarakat Pulau Lae-Lae sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam berkat dukungan PLN. Sebelumnya, mereka hanya menikmati layanan listrik PLN selama enam jam.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengaku, listrik itu untuk melayani 450-an kepala keluarga dan fasilitas umum lainnya.

"Alhamdulillah," kata Sudirman saat

meresmikan pengoperasian layanan listrik 24 jam di Pulau Lae-Lae, Kota Makassar, Rabu (2/11/2022).

Dalam acara itu hadir Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, dan GM PLN Sulselrabar Mochammad Andi Adchaminoerdin.

Usai peresmian, ia berkunjung ke rumah warga serta mengecek fasilitas pelayanan publik seperti puskesmas dan masjid. Demikian juga di rumah-rumah warga.

"Tadi kita sudah lihat aktivitas masyarakat secara langsung. Berbagai hal dilakukan masyarakat dengan alat-alat yang menggunakan listrik di siang hari. Kedengaran suara televisi yang menyala, bahkan tadi nonton bareng masyarakat acara Porprov Sulsel untuk final bola," jelasnya.

Plt Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Sulawesi Selatan, Andi Bakti Haruni menyatakan bahwa pengadaan ini merupakan komitmen dari gubernur untuk menghadirkan pelayanan 24 listrik di pulau.

Sementara GM PLN Sulselbar, Mochammad Andi Adchaminoerdin menyampaikan pihak PLN berkomitmen untuk menjaga pelayanan ke masyarakat.

Camat Ujung Pandang, Kota Makassar, Syahrial Syamsuri, juga mengapresiasi kepada gubernur dan PLN.

"Jadi tiga permasalahan utama, dua di antaranya adalah pemenuhan kebutuhan pokok yakni air bersih dan listrik, nah listrik sudah terpenuhi oleh pemerintah provinsi. Sehingga PR kami masih ada, kami akan terus mencari jalan agar masyarakat bisa menikmati air bersih juga."

"Tapi atas nama masyarakat Pulau Lae-Lae, kami berterima kasih atas bantuan dari pemerintah provinsi dan bekerja sama dengan PLN untuk bagaimana bisa menghadirkan listrik 24 jam," urainya.

Rekomendasi