Anggota DPRD Musi Rawas Fuad dari Golkar Ditangkap Saat Nyabu Bareng Pemandu Lagu

| 09 Nov 2022 10:33
Anggota DPRD Musi Rawas Fuad dari Golkar Ditangkap Saat Nyabu Bareng Pemandu Lagu
Ilustrasi sabu (Antara)

ERA.id - Polisi menangkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi dikonfirmasi mengatakan anggota DPRD Musi Rawas yakni Fuad 32 itu ditetapkan sebagai tersangka, bersama tiga orang rekannya, yakni inisial D dan Di yang diketahui berprofesi sebagai disk jockey (DJ), serta pemandu lagu berinisial N.

Menurut Kapolres, penetapan status tersangka itu dilakukan setelah politisi Golkar tersebut dan tiga rekannya, dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu melalui pemeriksaan urine.

"FNP anggota DPRD Mura (Musi Rawas, red) dan tiga rekannya, dua merupakan wanita dan satu pria, semuanya hasil tes urine-nya positif konsumsi sabu-sabu," katanya.

Kapolres menjelaskan Fuad dan tiga rekannya ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuk Linggau di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di Jalan Ramayana, Taba Pingin, Lubuk Linggau Selatan II, pada Senin (7/11) pagi.

Kepada penyidik, tersangka FNP mengaku sudah mengonsumsi sabu-sabu selama setengah tahun terakhir atau enam bulan. Sekaligus yang bersangkutan juga mengakui dalam keadaan masih mabuk saat ditangkap usai nyabu pada Minggu (6/11) malam sebelumnya.

Dalam penangkapan di rumah kontrakan milik tersangka N tersebut, polisi mendapatkan barang bukti 0,40 gram sabu-sabu yang disembunyikan di dapur.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 11 huruf i juncto pasal 132 huruf I dan pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Rekomendasi