Polisi Buru Warga yang Ngaku Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang

| 01 Dec 2022 16:43
Polisi Buru Warga yang Ngaku Ratu Adil dan Imam Mahdi di Karawang
Tiga warga yang menyatakan keberadaan Imam Mahdi di Karawang (tangkapan layar)

ERA.id - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) saat ini masih mendalami kasus video yang menghebohkan warganet soal wanita dan pria yang menyatakan Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda sudah ada di Karawang.

"Masih didalami," ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis (1/12/2022).

Ibrahim menjelaskan, pihak kepolisian telah mengecek ke lokasi pembuatan video berdurasi 1 menit 5 detik itu. Adapun alamat yang dimaksud yakni Dusun Liosari, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Akan tetapi, saat polisi mendatangi alamat yang dimaksud, ternyata alamat tersebut tidak benar atau palsu. Sehingga, keberadaan mereka hingga saat ini belum terdeteksi.

"Belum (terdeteksi), alamatnya itu palsu. Itu kontennya provokasi dan menggunakan alamat palsu," jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, beredar video berdurasi 1 menit 5 detik di media sosial TikTok, menayangkan dua wanita dan satu pria yang menyebutkan bahwa Imam Mahdi telah tiba di Jawa Barat.

Video yang diunggah oleh akun @agungprmana*** itu telah ditonton sebanyak 103,5 ribu oleh pengguna TikTok.

Dalam video tersebut, terlihat wanita yang mengenakan kerudung merah muda itu mengatakan, dirinya mengumumkan bahwa Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda sudah ada di Kuta Tandingan, Karawang, Jawa Barat.

"Saya mengetahui keseluruh umum yang ada di Jawa Barat khususnya Indonesia umumnya dunia bahwa yang bernama Ratu Adil Imam Mahdi Ratu Sunda udah ada di Kuta Tandingan, Karawang," kata wanita itu dalam video di TikTok, Rabu (30/11/2022).

Menurut dia, bencana yang terjadi di sejumlah wilayah saat ini merupakan ulah Imam Mahdi. Sehingga, yang bisa menangani atau menghentikan bencana ini juga hanya Imam Mahdi.

"Sekarang makanya bencana-bencana makin merajalela seluruh dunia yang bikin bencana adalah Imam Mahdi. Yang bisa mengamankan adalah Imam Mahdi. Semua urusan yang bisa adalah mengamankan Imam Mahdi," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat untuk mempercayainya sebagai sang penyelamat agar bencana yang terjadi di dunia tidak lagi terjadi.

"Percaya syukur, ngga percaya dunia akan hancur. Sekarang sudah udah bukti dengan nyata, Iman Mahdi sudah tiba di Kuta Tandingan, Karawang," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui dalam video tersebut juga terdapat bendera berwana putih kuning. Dalam bendera itu terdapat tulisan 'Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kuta Tandingan Dunia - Jawa Barat'.

Video itu menuai komentar nyeleneh para dari warganet TikTok, satu diantaranya yakni @Hamba_***** yang mengucapkan,"sebetulnya BPJS nya masih aktif, tapi dari pihak keluarga memilih di rawat di rumah saja," tulisnya.

Rekomendasi