Pencuri Motor Ngaku Intel Dobrak Rumah Ibu Menyusui, Kini Ditangkap Polisi Asli

| 16 Dec 2022 09:30
Pencuri Motor Ngaku Intel Dobrak Rumah Ibu Menyusui, Kini Ditangkap Polisi Asli
Kasat Reskrim AKP Danang Sri Wiratno menunjukkan sepeda motor hasil curian pelaku saat gelar kasus di Mapolres Kudus, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022).

ERA.id - Polres Kudus, Jawa Tengah, menangkap pencuri motor yang mengaku sebagai anggota intel Sumatera, beserta barang bukti motor hasil curian.

Pelaku bernama Aris, warga Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus, ditangkap pada 9 Desember 2022.

Pelaku mencuri sepeda motor di rumah korbannya di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus, dan mengaku sebagai intel Sumatera.

Sebelum beraksi, pelaku menggedor pintu rumah korban dan ketika dibuka mengancam akan memerkosa.

"Korban saat itu tengah menyusui anaknya, sedangkan sepeda motor bernopol L 6350 NF diparkir di samping rumah tanpa dikunci setang," ujarnya.

Melihat sepeda motor dibawa lari pelaku, korban spontan berteriak meminta tolong sehingga warga desa yang mendengar keluar dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti sepeda motor korban.

Kemudian pelaku diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya. "Pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditangkap," ujarnya.

Aris mengakui nekat mencuri sepeda motor karena disuruh temannya setelah berjalan-jalan keliling Kota Kudus.

Terkait pengakuannya sebagai intel Sumatera, dia membenarkan, saat mengancam korbannya bahwa dirinya intel Sumatera, karena sebelumnya memang dekat dengan anggota Intel Kepolisian di Sumatera.

Rekomendasi