Jokowi Dapat Rumah Pensiun dari Negera di Colomadu, Gibran: Saya Belum Ngecek!

| 21 Dec 2022 07:38
Jokowi Dapat Rumah Pensiun dari Negera di Colomadu, Gibran: Saya Belum Ngecek!
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan belum ada pembahasan dalam keluarganya terkait rumah pemberian negara. Meskipun sudah ada lokasi pasti dimana rumah tersebut akan dibangun.

”Belum ada (pembahasan soal rumah),” kata Gibran pada Senin (19/12/2022).

Gibran yang sekaligus menjabat sebagai Wali Kota Solo ini belum sempat melihat atau meninjau lahan tersebut. Ia juga merasa bukan kapasitasnya untuk menilik keberadaan tanah ini.

”Belum ngecek juga. Lah buat apa saya ngecek, bukan kapasitas saya,” katanya.

Ia juga tidak mengetahui pasti akan digunakan sebagai apa rumah pemberian negara tersebut. Belum dipastikan juga Jokowi akan tinggal dimana pasca menyelesaikan jabatannya sebagai presiden selama dua periode.

”Saya nggak tahu,” jawab Gibran singkat.

Dia juga menilai tidak perlu ada pembahasan dalam keluarganya terkait keberadaan rumah ini. ”Belum ada pembahasan, lha buat apa hal itu dibahas, seperti tidak ada pekerjaan lain saja,” tegasnya.

Sebagai informasi, usai menyelesaikan jabatannya sebegai Presiden RI, Jokowi akan mendapat rumah dari negara untuk kediaman dirinya dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Rumah ini lokasinya sudah ditentukan, yakni di Colomadu, Karanganyar. Diperkirakan rumah ini akan menggunakan lahan seluas 3.000 meter persegi atau lebih.

Rekomendasi