Pada 2024, Wali Kota Depok Fokus Pelayanan Dasar dengan Renovasi Kantor Pemerintah

| 22 Dec 2022 20:50
Pada 2024, Wali Kota Depok Fokus Pelayanan Dasar dengan Renovasi Kantor Pemerintah
Wali Kota Depok Mohammad Idris (Antara)

ERA.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Depok pada tahun 2024 fokus pada upaya peningkatan dan pelayanan dasar masyarakat.

"Peningkatan pelayanan dasar misalnya dengan merenovasi atau membangun kantor pemerintah di tingkat kelurahan. Seperti yang telah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya," kata Mohammad Idris di Depok, Kamis (22/12/2022).

Menurut dia, pelayanan ini nanti terkait dengan masalah infrastruktur, kita tingkatkan sebagai tempat media pelayanan.

Selain kantor kelurahan, lanjutnya pembangunan Gedung Posyandu juga menjadi fokus pemerintah di tahun 2024. Upaya ini untuk meningkatkan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat.

Idris menjelaskan Posyandu misalnya ini pelayanan kesehatan, itu juga akan dibangun konstruksinya, kalau sekarang hanya pembebasan lahan, hibah, segala macam, makanya kita arahkan posyandu punya gedung sendiri bisa beroperasi untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

"Sedangkan kalau ekonomi sudah berjalan tinggal meningkatkan kuantitas dan kualitasnya," ujarnya.

Selain itu Idris juga meminta perangkat daerah untuk memprioritaskan seluruh aspirasi pembangunan dari Forum Anak Kota Depok yang telah dihasilkan lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak.

"Kalau bisa 100 persen aspirasi mereka direalisasi, karena nanti mereka akan menikmati dan merasakan keberadaan mereka saat Indonesia Emas di 2045, mereka yang menjadi pemimpin-pemimpin bangsa, itu makanya perlu dimulai dari saat ini," katanya.

Jadi prioritaskan program-program mereka, kata dia, baik fisik maupun nonfisik, aspirasi mereka (anak) kebanyakan non fisik karena memang untuk mempersiapkan mereka sebagai generasi penerus yang menjadi keberhasilan kita dalam mengatasi bonus demografi.

Rekomendasi