Angin Kencang dan Ombak Besar Hantam Pantai Tanjung Pasir Tangerang, Puluhan Rumah Terendam

| 25 Dec 2022 21:15
Angin Kencang dan Ombak Besar Hantam Pantai Tanjung Pasir Tangerang, Puluhan Rumah Terendam
Petugas BPBD memantau kondisi Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. (BPBD Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Puluhan rumah warga di pesisir Pantau Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Minggu (25/12/2022). Hal itu lantaran adanya angin kencang dan ombak besar yang menghantam hingga ruas jalan pada kawasan itu terendam hingga ketinggian air 40 centimeter.

"Betul kami mendapatkan laporan itu, kita terjunkan personil dari pos Damkar Kosambi untuk lakukan penanganan sekitar pukul 13.00 WIB ke lokasi titik banjir,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir dalam keterangannya.

Munir mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personil  untuk melakukan penangan langsung berkoordinasi dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Pantai Tanjung Pasir.

"Informasi warga banjir ini berawal angin kencang yang mengakibatkan air laut naik ke daratan membuat ruas jalan dan pemukiman warga direndam air sekitar 40 cm,” ujarnya.

Munir menambahkan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Pantai Tanjung Pasir juga menghimbau agar masyarakat yang beraktifitas di Pantai agar berhati-hati.

“Untuk Perahu penyebrangan wisata Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa untuk sementara tidak beraktifitas, hingga kondisi cuaca kondusif,” jelasnya.

Rekomendasi