Yana Berniat Bikin Terang Bandung yang Mencekam Saat Malam Demi Tekan Kriminalitas

| 04 Jan 2023 11:00
Yana Berniat Bikin Terang Bandung yang Mencekam Saat Malam Demi Tekan Kriminalitas
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Antara)

ERA.id - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta petugas CCTV yang bekerja di "Area Traffic Control System" (ATCS) dan "Bandung Command Center" agar betah melek untuk mencegah aksi kriminalitas malam hari.

Hal itu disebabkan, kata dia, beberapa waktu sebelumnya terjadi sejumlah aksi kriminalitas pada malam hari. Untuk itu, ia meminta seluruh pihak waspada.

"Petugas ATCS dan 'Bandung Command Center' harus betah melek, karena aktivitas dan mobilitas akan meningkat pada malam hari, termasuk mencegah ancaman kriminalitas," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dia mengaku terus mengawasi dan waspada melalui kamera pengawas yang terintegrasi melalui ATCS dan "Bandung Command Center". Di samping itu, menurutnya, pembenahan dan perbaikan fasilitas publik, seperti ruang-ruang publik, taman kota, dan penerangan jalan umum, terus dilakukan guna meminimalisir aksi kriminalitas.

Sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung menangkap dua orang berinisial MR dan RH sebagai tersangka begal yang menyerang para korban di kawasan Pasirluyu, Kota Bandung, Jawa Barat. Aksi itu diduga terjadi pada Kamis (29/12/2022) dini hari.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan kedua tersangka itu terafiliasi dengan geng motor yang menyerang secara acak kepada masyarakat pada malam hari untuk mencuri.

"Mereka kemudian menganiaya. Korban yang sedang nongkrong sempat berlari, namun dikejar para pelaku sampai akhirnya terjadi penganiayaan kembali, ada yang menggunakan parang, seperti yang viral di media sosial,” kata Aswin, Senin (2/1).

Rekomendasi