Bantuan Keuangan dari Pemprov Sulsel Sukses Buat Jembatan Poringan Luwu Dibangun Kembali

| 04 Jan 2023 11:48
Bantuan Keuangan dari Pemprov Sulsel Sukses Buat  Jembatan Poringan Luwu Dibangun Kembali
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat berceramah di Masjid 99 Kubah Makassar (Dok. Pemprov Sulsel)

ERA.id - Masyarakat Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, kini lega setelah Jembatan Poringan yang sebelumnya ambruk, sudah bisa dilalui kembali.

“Alhamdulillah, jembatan Poringan yang dibangun melalui bantuan keuangan TA 2022, telah tuntas dikerjakan oleh Pemkab Luwu,” ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (3/1/2023).

Jembatan Poringan yang terletak di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu ambruk pada 8 November 2021 lalu.

Untuk menghadirkan kembali jembatan itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan TA 2022 senilai Rp17 miliar kepada Pemkab Luwu. Salah satunya, dialokasikan untuk pembangunan Jembatan Poringan.

Terlebih, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan, termasuk di wilayah Luwu Raya.

Gubernur termuda di Indonesia itu pun mengapresiasi Pemkab Luwu yang telah menuntaskan pembangunan jembatan ini. “Kami turut senang, masyarakat sudah bisa mengakses jembatan. Semoga jembatan ini, dapat bermanfaat serta memperlancar mobilitas akses masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Camat Walenrang Timur, Ibrahim menyampaikan jembatan itu merupakan akses para petani untuk mengangkut hasil pertanian. Sekaligus menjadi akses bagi anak-anak yang bersekolah di Palopo.

Mengingat jembatan yang merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

“Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat di sini. Karena menjadi akses masyarakat kami dalam mendistribusikan hasil pertanian, anak-anak yang bersekolah di Palopo, serta akan memperlancar ekonomi masyarakat ," ujarnya.

Rekomendasi