Plt Bupati Bogor Minta PTPN Bertanggung Jawab Soal Banyak Alat Kontrasepsi di Kebun Teh Puncak

| 04 Jan 2023 14:36
Plt Bupati Bogor Minta PTPN Bertanggung Jawab Soal Banyak Alat Kontrasepsi di Kebun Teh Puncak
Ilustrasi kondom (Unsplash)

ERA.id - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, bertanggung jawab atas banyaknya temuan alat kontrasepsi bekas pakai di kebun teh Gunung Mas usai pesta pergantian tahun baru 2023.

"Gunung Mas itu bukan punya Pemda. Kalau kami siapkan petugas juga agak aneh ya. Makanya, pelaksana pariwisata di Gunung Mas saja yang bertanggungjawab," cetus Iwan kepada wartawan, Rabu (04/01/2023).

Namun begitu, dia mengajak semua pihak, termasuk masyarakat setempat untuk membersihkan Kawasan Puncak dari tempat perbuatan asusila.

"Bukan hanya di Kawasan Puncak, tetapi juga di objek wisata lain itu harus steril dan clear dari perbuatan asusila, elemen masyarakat harus ikut mengawasi," jelas Iwan.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi menyayangkan kejadian tersebut.  Menurutnya, hal itu dapat merusak citra kawasan wisata Puncak yang selama ini menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Bogor.

"Citra pariwisata di Kabupaten Bogor khususnya Kawasan Puncak harus baik, pasca Pandemi Covid-19," tegas Politisi Golkar itu.

Rekomendasi