Ragam Petaka Usai Pohon Tumbang karena Angin Kencang di Sulsel

| 04 Jan 2023 16:03
Ragam Petaka Usai Pohon Tumbang karena Angin Kencang di Sulsel
ILUSTRASI. Pohon tumbang di Banten. (Antara)

ERA.id - Pohon tumbang yang dipicu oleh angin kencang, menimpa tiga mobil di Kota Parepare. Di tempat lain, sejumlah rumah rusak, baik di Makassar dan Maros, Sulawesi Selatan.

"Hujan deras disertai angin kencang pada tadi pagi menyebabkan pohon tumbang di Jalan Samparaja, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare dan 3 mobil rusak," kata Kepala bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Parepare Safruddin Sjam saat dikonfirmasi, Rabu.

Dia mengatakan, tiga mobil yang tertimpa pohon tumbang itu adalah milik warga 2 di antaranya mobil jenis minibus dan satu mobil pick up atau bak terbuka.

Saat mendapatkan informasi tentang kejadian itu, tim Damkar Kota Parepare langsung mengevakuasi pohon tumbang dan salah seorang petugas Damkar mengalami kecelakaan luka ringan saat bekerja.

Petugas Damkar yang mengalami kecelakaan itu, lanjut dia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu salah seorang pemilik mobil Haji Anto mengatakan sangat berterima kasih kepada petugas Damkar yang cepat bertindak hanya sekitar 10 menit setelah ditelepon, petugas Damkar sudah tiba di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang warga di Desa Talamangape, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Hatijah rusak rumahnya karena tertimpa pohon jati yang berukuran besar, sehingga perabotan rumahnya tidak dapat terselamatkan.

Saat peristiwa nahas itu terjadi, pemilik rumah sedang berada di rumah anaknya di Batangase, Kabupaten Maros. "Rumah dalam kondisi terkunci dan tidak ada orang di dalamnya saat angin kencang merobohkan pohon besar di belakang rumah kami," katanya.

Kondisi serupa juga terjadi pada sejumlah kedai di sekitar kawasan Jalan sunu Makassar, namun tidak ada korban jiwa dari kejadian pohon tumbang.

Rekomendasi