Pemprov Sulsel Perbaiki Jalan Aroepala Perbatasan Makassar-Gowa yang Sudah Bahayakan Pengendara

| 11 Jan 2023 13:30
Pemprov Sulsel Perbaiki Jalan Aroepala Perbatasan Makassar-Gowa yang Sudah Bahayakan Pengendara
Petugas menambal jalan Aroepala atau biasa disebut Jalan Hertasning, Kota Makassar.

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR melakukan penanganan darurat pada ruas Jalan Aroepala atau biasa disebut Jalan Hertasning, Kota Makassar.

Kabid Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim menyampaikan penanganan darurat ini dilakukan mengingat kondisi jalan yang rusak dan membahayakan pengendara.

"Atas arahan dari bapak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman), sedang dilakukan penanganan sementara dengan menggunakan paving fc-30 oleh Tim UPT Wilayah IV," ujarnya, Rabu (11/1/2023).

Pemprov Sulsel, kata dia, akan membahas lebih lanjut untuk mencari solusi terhadap jalan tersebut.

Sejumlah jalan yang rusak, menjadi perhatian Pemprov Sulsel. Tidak terkecuali pada ruas Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa.

Ruas Jalan Tun Abdul Razak ini searah dari jalan Aroepala. Di mana tahun 2022 lalu, ruas jalan Tun Abdul Razak telah dilakukan preservasi jalan serta penanganan pada drainase.

Sebelumnya, Dinas PUTR Sulsel juga telah menyelesaikan pengerjaan Jalan Ruas Rantepao-Sa'dan (Toraja Utara)-Batusitanduk, Kabupaten Luwu sepanjang 5,4 km untuk pengerjaan tahun 2022.

Adapun ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini dikerjakan secara bertahap. Di mana tahun 2020 lalu, telah ditangani sepanjang 3 km. Sementara tahun 2021 telah ditangani sepanjang 11,40 km.

“Ini diharapkan dapat menjadi akses Luwu Raya ke Toraja sekaligus jalur pintas akses barang dan jasa untuk mendukung percepatan ekonomi dan pariwisata Toraja dan Luwu Raya,” ucap Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

Rekomendasi