Kerugian Akibat Terbakarnya Rumah Dinas Kapolda Papua Capai Rp1 Miliar

| 17 Jan 2023 21:12
Kerugian Akibat Terbakarnya Rumah Dinas Kapolda Papua Capai Rp1 Miliar
Dok Istimewa

ERA.id - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan rumah dinas Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri 100 persen ludes terbakar. Kerugian dari peristiwa ini ditaksir sekitar Rp1 miliar.

"Kerugian ditaksir kurang lebih Rp1 miliar. Bangunan rumah dinas kapolda 100 persen (terbakar), bangunan lainnya tidak ikut terbakar karena terpisah (seperti bangunan) penjagaan, kamar anggota, ART, dan lain-lain," kata Benny saat dihubungi, Selasa (17/1/2023).

Benny menambahkan Irjen Mathius sedang berada di kediaman pribadi saat kejadian rumah dinasnya terbakar.

"Bapak Kapolda Papua kembali dari kunker di Nabire (Provinsi Papua Tengah) langsung istirahat di rumah pribadi beliau. Kemarin (Senin, 16/1) tiba di Jayapura," ucap Benny.

Benny tak merinci apakah ada asisten rumah tangga (ART) Irjen Mathius atau anggota yang berjaga di dalam rumah dinas saat kejadian. Dia hanya menerangkan tidak ada korban tewas atau luka-luka dari kejadian ini.

Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan karena korsleting listrik. Namun, kata Benny, penyidik akan melakukan olah TKP dan penelusuran untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Irjen Mathius D Fakhiri memastikan tidak ada berkas atau dokumen penting yang ikut terbakar dari insiden rumah dinasnya terbakar.

"Aman (tidak ada berkas atau dokumen penting yang terbakar)," kata Mathius saat dihubungi, Selasa.

Rekomendasi