Wisatawan Asal Kresek Tangerang Ditemukan Tewas Terseret Ombak di Pantai Sawarna

| 18 Jan 2023 00:00
Wisatawan Asal Kresek Tangerang Ditemukan Tewas Terseret Ombak di Pantai Sawarna
Wisatawan meninggal usai terseret ombak di Pantai Ciantir kawasan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. (Basarnas Banten)

ERA.id - Tio (18), seorang wisatawan asal warga Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas setelah terseret ombak di Pantai Ciantir kawasan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Korban ditemukan oleh Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR.

"Alhamdulillah ditemukan setelah melakukan penyisiran darat dengan berjalan di sepanjang pantai pada search area radius 3 kilometer dari lokasi kejadian perkara (LKP)," ucap Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banten, Adil Triyanto dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

Adil mengatakan, selain itu tim gabungan juga melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu nelayan pada search area radius 3 kilometer.

Wisatawan asal Kabupaten Tangerang itu ditemukan sekitar 1 kilometer dari LKP ke arah timur. Setelah itu jenazah dibawa ke Puskesmas Bayah dan diserahkan kepada anggota keluarga untuk dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan penutupan operasi SAR dengan unsur-unsur potensi dikembalikan ke kesatuannya," jelas Adil.

Rekomendasi