Pendukung Sambut Kedatangan Richard Eliezer di Lapas Salemba Jakarta

| 27 Feb 2023 15:40
Pendukung Sambut Kedatangan Richard Eliezer di Lapas Salemba Jakarta
Pendukung Bharada E. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Para pendukung Ricard Elizer atau Bharada E mendatangi lokasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A (Salemba) Jakarta pada siang ini, Senin (27/2/2023). 

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Bharada E, yang saat ini dijebloskan dalam sel tahanan. 

"Memberikan suport terhadap Ricard Elizer yang akan menjadi narapida di Lapas Salemba," kata Eny salah satu pendukung Bharada di lokasi. 

Berdadsarkan pantauan ERA, para pendukung ini mengenakan kaosi bergambar Bharada E dan mereka menunggu di depan gerbang Lapas Salemba. Karena mereka tidak diperkenankan masuk ke dalam. 

Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Rika Apriliani menerangkan sel yang akan ditempati Bharada E akan mempertimbangan rekomendasi dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Kejaksaan.

"Pertimbangan terkait pengamanan, pembinaan, dan juga pemberian hak dasar dan juga hak bersyarat," kata Rika. 

Rika tak merinci apakah Richard akan menempati sel khusus atau tidak. Kondisi sel yang akan ditempati mantan anak buah Ferdy Sambo ini juga tak diungkapkan.

Sebelumnya Bharada E ditempatkan di Rutan Bareskrim Polri.

Diketahui, Richard Eliezer merupakan justice collaborator di perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Mantan anak buah Ferdy Sambo ini tak mengajukan banding usai divonis pidana penjara 1,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Rekomendasi