Konyolnya 11 Orang di Trenggalek Lempari Bus Rombongan GP Ansor

| 08 Mar 2023 10:43
Konyolnya 11 Orang di Trenggalek Lempari Bus Rombongan GP Ansor
Kondisi mobil pasca terjatuh ke sungai Desa Tugu, Trenggalek.

ERA.id - Satreskrim Polres Trenggalek, Jawa Timur, menangkap 11 pelaku yang melempari empat mobil minibus yang ditumpangi rombongan peziarah dari GP Ansor Tulungagung, Minggu (5/3) dini hari.

Semua pelaku yang langsung jadi tersangka itu, diketahui melempar mobil rombongan kader Ansor yang sedang perjalanan pulang dari ziarah makam di Ponorogo.

"Empat di antaranya (pelaku) adalah anak pelajar SMK," kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek Iptu Agus Salim usai bertemu perwakilan pengurus GP Ansor Tulungagung, Selasa (7/3/2023).

Sebelum penetapan tersangka itu, kata dia, polisi menangkap 21 orang pemuda dari salah satu perguruan silat di Trenggalek yang ditengarai terlibat aksi pelemparan keempat minibus pengangku rombongan peziarah tersebut.

"Semula kami amankan sebanyak tujuh orang kemudian dikembangkan menjadi 21 orang. Setelah kami lakukan pemeriksaan secara maraton, ditetapkan sebanyak 11 orang tersangka," ujarnya.

Agus mengatakan para oknum pesilat dari salah satu perguruan tertentu di Trenggalek itu, rencananya akan melakukan aksi kekerasan terhadap kelopak perguruan lain, namun salah sasaran.

"Mereka oknum dari kelompok perguruan tertentu hendak mengganggu kelompok perguruan lain yang pulang melaksanakan kegiatan di luar daerah. Namun salah sasaran," ujarnya.

Rekomendasi