Momen Gubernur Sulsel Sudirman Perbaiki Ban Bocor dari Mobil Ibu-Ibu Sewaktu Jalan Pagi

| 13 Mar 2023 10:08
Momen Gubernur Sulsel Sudirman Perbaiki Ban Bocor dari Mobil Ibu-Ibu Sewaktu Jalan Pagi
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memperbaiki ban bocor seorang ibu di Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman aktif berolahraga pagi dengan menerapkan jalan sehat Anti Malas Gerak (Mager) 10.000 langkah.

Rutinitasnya dimulai selepas salat Subuh. Setelah olahraga, Sudirman juga sudah siap melayani permintaan wawancara salah satu stasiun televisi nasional, Minggu (12/3/2023) kemrin.

Sepanjang jalan di tengah wawancara terkait upaya pemerintah Sulsel mempercepat pembangunan dan tekoneksi, serta peranan Sulsel sebagai hub kawasan Indonesia Timur. Sesekali ia menyapa dan membalas sapaan warga.

Termasuk saat saat berada di Jalan Gunung Latimojong, seorang ibu yang mengendarai mobil dengan dua anaknya, saat sementara proses rekaman, gubernur menyempatkan menyapa, namun kurang 100 ratus meter kemudian mobil tersebut kemudian berhenti karena ban bagian depan sebelah kiri bocor.

Sebelum melanjutkan wawancara untuk segmen selanjutnya, ia mendekati mobil tersebut menanyakan kondisi warga. Ia yang merupakan alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin ini, turun langsung untuk membantu.

"Tadi saya memang melihat beliau jalan pagi. Memang saat parkir sempat disampaikan sama tukang parkir ban mobil saya agak kempes. Saya pakai saja karena mau berjualan di pantai, terus tadi kempes total. Saya singgah. Kemudian beliau ikut membantu, ternyata Pak Gubernur. Saya senang bisa ketemu langsung dan dibantu langsung," kata Fitriana.

"Memang tadi ban serepnya susah sekali dibuka. Tapi Alhamdulillah saya sudah bisa kembali berjualan. Terima kasih ke Pak Gub dan tim," imbuhnya.

Rekomendasi