Ceramah Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Al Jabbar Ditunda, Ansor Jabar Merespons

| 17 Mar 2023 14:29
Ceramah Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Al Jabbar Ditunda, Ansor Jabar Merespons
Ustaz Khalid Basalamah.

ERA.id - Ceramah Ustaz Khalid Basalamah dalam rangkain Gazwah Weekend Festival pada Sabtu (18/3/2023) di Masjid Raya Al Jabbar, terpaksa ditunda hingga waktu yang tak ditentukan.

Pasalnya, pihak Pemprov Jawa Barat sebelumnya telah memperpanjang penutupan Masjid Raya Al Jabbar hingga 1 Ramadan mendatang.

Ketua PW GP Ansor Jawab Barat, Deni Ahmad Haidar mengatakan sebenarnya penolakan ceramah itu tidak hanya ditujukan ke satu orang saja.

Seharusnya semua pihak menolak penceramah yang menyampaikan materi yang memecah belah, intoleransi, dan tidak selaras antara agama dan negara.

"Ini kepada siapa pun sih tidak hanya tertuju kepada satu orang. Dan ini seharusnya menjadi kesadaran umum apalagi di penyelenggaraan negara. Ini harus didorong oleh semua pihak karena jangan sampai kalimat-kalimatnya dibiarkan, nanti jadi polemik," kata Deni kepada Era.id pada Jumat (17/3/2023).

"Apalagi di tempat yang berhubungan dengan pemerintahan, kan jadi rancu," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, rencana ceramah Ustaz Khalid Basalamah itu mendapatkan penolakan dari anggota GP Ansor, Afif Fuad Saidi melalui akun Twitter @AfifFuadS, Sabtu (11/3/2023).

Sebab, ia menilai Ustaz Khalid Basalamah dianggap salafi yang bisa memunculkan keresahan masyarakat.

Rekomendasi