Gudang yang Terbakar di Tangerang Ternyata Milik Goto Living, BPBD: Diduga Akibat Korsleting Listrik

| 23 Mar 2023 14:35
Gudang yang Terbakar di Tangerang Ternyata Milik Goto Living, BPBD: Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan. (M. Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Gudang penyimpanan barang yang terbakar di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang, milik Goto Living, yang sebelumnya disebut milik marketplace Shopee. Selama 10 jam, api baru bisa dijinakkan dengan mengerahkan 16 unit pemadam kebakaran dan 76 personel.

"Kebakaran terjadi pada Rabu, 22 Maret 2023 pukul 16.10 WIB. Baru bisa dipadamkan pada Kamis, 23 Maret 2023 pukul 02.00 WIB. Kami mengerahkan sebanyak 76 personel dengan 16 unit armada pemadam kebakaran," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan dalam keterangan, Kamis, (23/3/2023).

Maryono menjelaskan proses pemadaman berlangsung lama karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang. "Itu yang menyebabkan petugas pemadam mengalami kesulitan untuk memadamkannya," jelasnya.

Berdasarkan akun media sosial Instagram @goto.living, gudang tersebut benar dimiliki olehnya. Perusahaan perabotan rumah tangga Goto Living merupakan salah satu unit bisnis PT Pilar Niaga Makmur, dengan menjual barang dagangannya di sejumlah marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan JD.ID.

"Telah terjadi kebakaran di Gudang milik Goto Living di bilangan KS Tubun Tangerang. Tidak ada korban jiwa. Pemadaman sedang berlangsung oleh Pemadam Kebakaran Kota Tangerang. Mohon doanya untuk Goto Living," tulis di akun Instagram tersebut.

Ia menyebutkan, penyebab kebakaran gudang penyimpanan belanjaan produk online Shopee di Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci diduga korsleting listrik.

"Penyebab sementara akibat arus pendek listrik atau korsleting di salah satu ruangan gudang. Insiden ini sudah berlangsung empat jam hingga kini," ujarnya 

Rekomendasi